Segudang Nikmat Anda Jarang Orang Menemukannya

   Wahai saudaraku, sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan dan sesudah tangisan ada senyuman.
 Sesungguhnya sesudah malam ada siang, mendung kesusahan akan segera lenyap, malam kesusahan akan menjadi terang, semua bencana pasti akan lenyap dan segala kesulitan pasti akan berakhir dengan izin Allah.

Ketahuilah bahwa sesungguhnya anda akan beroleh pahala. jika anda seorang ibu, sesungguhnya anak-anak anda kelak akan menjadi orang-orang yang memperkuat islam, menolong dan membelanya, bila anda mendidik mereka dengan baik.

 Kelak mereka akan mendo’akan anda dalam shalatnya di penghujung malam hari. Sesungguhnya merupakan suatu nikmat yang besar bila anda menjadi ibu yang pengasih lagi penyayang dan cukuplah menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi anda bahwa ibunda Muhammad SAW, Aminah binti Wahb, adalah seorang ibu yang melahirkan seorang pemimpin besar untuk umat manusia, yaitu Rasul SAW yang mulia.

Dan putri Wahb telah menghadiahkan kepada umat manusia
“Tangan Putih” (Nabi Muhammad SAW) yang merangkul pundak semua manusia."

Sesungguhnya anda mempunyai kemampuan untuk menjadi seorang wanita yang mengajak semua putri bangsa anda untuk kembali kepada manhaj Allah dengan tutur kata yang lembut, nasehat yang baik, cara yang bijak, dan bantahan yang lebih baik, yaitu melalui dialog interaktif, penyuluhan, Contoh yang baik dan pelajaran yang mulia lagi berguna.

 Sesungguhnya seorang wanita dapat berbuat melalui sepak terjangnya dan pengetahuannya yang baik, yang tidak dapat dilakukan melalui berbagai khutbah, ceramah dan pelajaran.

 Berapa banyak wanita yang tinggal disalah satu daerah pedalamam mampu menjadi contoh yang baik dalam keteguhan berpegang pada agama, rasa malu, hijab, akhlaq yang baik, belas kasihan kepada tetangga, dan taat kepada suami.

 Akhirnya, sepak terjangnya yang dikemukakan di berbagai majelis pertemuan dan menjadi teladan yang baik bagi putra-putri bangsanya.


Kebahagiaan ada dalam diri tapi jarang orang yang menemukannya

Seorang manusia tidak mungkin dapat meraih kebahagiaan, kecuali dari dalam dirinya sendiri, dan tiada lain baginya, kecuali hanya mencari petunjuk jalan yang paling utama untuk sampai padanya.

 Jalan ini menuntutnya agar bersikap jujur, berani, menyukai pekerjaan dan orang lain, menghiasi diri dengan sifat saling tolong, dan menjauhi sifat egoisme yang sesat, dan sebelum segala sesuatunya terjadi, hendaknya ia memiliki perasaan yang hidup lagi peka.

 Sebab kebahagiaan itu bukanlah dongeng, melainkan kenyataan yang jelas dan dapat dinikmati oleh banyak orang.

Kita dapat menikmati kebahagiaan bila mau memetik faidah dari berbagai eksperimen kita dan kita menjadikan pengalaman yang telah kita peroleh dari kehidupan ini sebagai sarana pembantu kita untuk meraihnya.

 Apabila kita telah dapat memahami arti kehidupan ini, kita akan mampu mengeksploitasi banyak hal yang berguna dari dalam jatidiri kita dan kita dapat membebaskan diri dari berbagai penyakit yang mengganggu kesehatan fisik dan kejiwaan kita dengan berbekal pengetahuan, potensi dan kesabaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads


Populer