Jangan anda cabik-cabik hati

“Wahai masa, jika engkau masih mempunyai sisa bencana untuk menghinakan orang-orang yang mulia, maka datangkanlah ia.”

   Hindarilah oleh anda hal-hal yang menyia-nyiakan waktu, seperti membaca majalah-majalah porno, melihat foto-foto telanjang, dan membaca berbagai pemikiran yang buruk, buku-buku ajaran atheis, atau kisah-kisah murahan yang bertentangan dengan norma-norma akhlaq. 

   Sebaliknya, bacalah bacaan-bacaan yang bermanfaat lagi berguna, seperti majalah yang bernafaskan Islam, buku-buku yang bermanfaat, bulletin-buletin yang bersifat membangun, dan pendapat-pendapat yang bermanfaat bagi seorang hamba untuk kehidupan dunia dan akheratnya. 

   Sesungguhnya diantara bahan-bahan bacaan tersebut dan beberapa pendapat yang dikemukakan didalamnya, ada yang mengandung berbagai faktor yang dapat menimbulkan keraguan ke dalam jiwa pembacanya dan menanamkan rasa tidak percaya serta melahirkan sikap menyimpang. 

Demikian itu karena adanya faktor pengaruh budaya sesat lagi menyimpang dari dunia non-muslim yang merembes pada kita yang akhir-akhir ini sedang gencarnya melanda sebagian besar negri-negri Islam.

   Ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah SWT, disisi-Nyalah terdapat kunci pembendaharaan yang ghaib, dan hanya Dialah yang dapat melenyapkan kesusahan dan kesulitan. 

Adapun kegunaan Nepel Selang ini biasanya digunakan untuk menyambungkan pipa ke selang, atau juga biasanya dari mesin ke selang tergantung kebutuhan dan ukurannya masing-masing.
Nepel Selang ini sering dipakai pada media air, gas, angin dan minyak.
Dan yang paling sering digunakan pada media air yaitu untuk mengalirkan air pada sistem pengairan taman di teras rumah atau perkebunan. Nepel Selang ini juga sering digunakan pada mesin-mesin yang ada kaitannya dengan oil atau bahan bakar lainnya, yang menghubungkan mesin dengan tabung penampungan bahan bakar tersebut.

Oleh karena itu, mohonlah kepada-Nya dengan permintaan yang mendesak dan bacalah selalu doa berikut dengan berulang-ulang, yaitu:
“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada engkau dari kesulitan dan kesedihan. Aku berlindung kapada engkau dari kelemahan dan kemalasan. Aku berlindung kepada engkau dari kekikiran dan berhati pengecut. Aku berlindung kepada engkau dari terbelit utang dan tertindas orang lain.”

   Apabila anda banyak membaca doa yang diajarkan oleh hadits ini secara berulang-ulang dan anda renungkan makna yang terkandung didalamnya, niscaya Allah akan membebaskan diri anda dari kesulitan, kesusahan dan kesedihan anda dengan izin-Nya.


Gunakanlah tiap detik anda untuk bertasbih,
tiap menit anda untuk berpikir,
dan tiap jam anda untuk beramal.

Artikel menarik lainnya:
Jangan anda cabik-cabik hati
Kunci kebahagiaan adalah shalat
Jadilah anda sosok wanita yang berjiwa cerah, Nisc...
Beberapa ayat dan pencerahan
Dia memelihara Allah, maka Allah balas memeliharan...
Jangan anda menyesali dunia
Shadaqah dapat menolak bencana
Adakalanya Allah mengembalikan orang yang pergi ja...
Beberapa nasehat dari seorang wanita sukses
Ubahlah kerugian anda menjadi keuntungan
Jangan balas air susu dengan air tuba
Kecemasan itu menyiksa jiwa dan raga 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads

Populer