Shadaqah dapat menolak bencana

Pada tiap-tiap sesuatu terdapat tanda yang menunjukan bahwa Allah itu Esa.
 
  Shadaqah adalah salah satu diantara pintu besar yang memberikan kelapangan dada dan kelegaan hati. 

Sesungguhnya mendermakan kebajikan akan dibalasi oleh Allah pelakunya didunia ini dengan kelapangan dada, selalu senang dan gembira, dan Allah akan memberinya cahaya, melegakan hatinya dan memakmurkan keadaannya.
  Oleh karena itu, bershadaqahlah sekalipun mampunya hanya sedikit dan janganlah anda meremehkan sesuatu yang akan ada shadaqahkan, baik berupa sebiji buah kurma, sesuap makanan, seteguk air, atau seteguk susu. 

Hadiahkanlah sesuatu kepada orang miskin, berilah orang yang sengsara, beri makanlah orang yang lapar, dan jenguklah orang yang sakit. 

Apabila anda telah melakukannya, niscaya anda akan menjumpai bahwa Allah SWT akan meringankan kesusahan, kegundahan dan kesedihan anda. 

Sesungguhnya shadaqah adalah obat yang tidak dapat ditemukan, kecuali hanya dalam apotik islam.

  Seorang lelaki bertanya kepada Imam ‘Abdullah bin Mubarak: “Wahai Abu ‘Abdur Rahman, tumitku menderita borok sejak tujuh tahun yang lalu dan aku telah mendatangi berbagai tabib serta kuobati dengan berbagai macam pengobatan, tetapi belum sembuh juga.”

  Ibnul Mubarak berkata kepadanya: 
“Pergilah engkau ke suatu tempat yang penduduknya sangat memerlukan air, lalu buatlah sebuah sumur di sana untuk mereka. Sesungguhnya aku berharap semoga sumur yang engkau buat di sana akan menyumberkan air dan pendarahan yang di alami oleh luka borokmu akan terhenti.” 
Selanjutnya, lelaki itu melakukan apa yang telah disarankan oleh Ibnul Mubarak, maka tidak lama kemudian boroknya sembuh.

  Tidaklah mengherankan, wahai saudariku yang mulia, karena sesungguhnya Rasulullah SAW sendiri pernah bersabda: 
“Obatilah para pasien kalian dengan (menganjurkan untuk) shadaqah.”

Dalam hadits lain disebutkan bahwa beliau SAW pernah bersabda: 
“Sesungguhnya shadaqah itu dapat memadamkan murka Tuhan dan menolak kematian yang buruk.”

Kecemasan adalah teman setia pengangguran

Artikel Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads

Populer