Betapa nikmatnya kesuksesan sesudah jerih-payah yang melelahkan

Berbagai kesusahan telah kualami, kemudian sirnalah ia. Di sana kesusahan itu pergi, untuk tidak kembali lagi. 

Salah seorang yang telah meraih kesuksesan mengatakan:
“Aku dilahirkan dalam keluarga fakir dan sejak dalam usia buaian aku hidup dalam kemiskinan. 

Akhirnya ku tinggalkan rumahku saat usiaku menginjak 10 tahun, lalu aku bekerja dalam usia 11 tahun sebagai pelayan dan aku hanya sempat belajar sebulan, setiap tahunnya. 

   Sesudah bekerja berat selama 11 tahun, aku mempunyai sepasang ekor sapi dan beberapa ekor kambing yang menghasilkan 84 dolar. 

Sepanjang usiaku aku tidak pernah membelanjakan sesen pun untuk kesenanganku, bahkan aku tabung setiap dirham yang ku dapatkan sejak aku menginjak usia baligh hingga mencapai 21 tahun. 

   Aku telah merasakan kelelahan yang benar-benar memayahkan. 
Aku sering menempuh jalan kaki sejauh bermil-mil karena kemiskinan yang ku derita untuk meminta pekerjaan kepada teman-temanku sebagai pegangan hidupku. 

Pada bulan pertama saat usiaku menginjak 21 tahun, aku pergi kehutan dengan mengendarai gerobak yang di tarik oleh sapi untuk mencari kayu bakar. 

   Setiap pagi sebelum fajar aku sudah bangun untuk melakukan pekerjaanku yang sulit sampai petang hari hanya untuk meraih upah 6 dolar setiap bulannya dan bagiku setiap dolar dari upah tersebut yang berjumlah 6 dolar setiap bulannya seakan-akan bulan purnama di kegelapan malam.” 

Jika anda melakukan berbagai kekeliruan pada masa lalu, jadikanlah hal itu sebagai pelajaran, kemudian jangan anda ulangi lagi sesudah mengambil pelajaran darinya.

Artikel Menarik Lainnya:
Tidaklah sama wanita yang mukmin dan wanita yang k...
Rumah sederhana dengan iman, bukan istana dengan s...
Doa Dapat Melenyapkan Cobaan
Apabila semua jalan telah buntu, anda harus minta ...
Istimewa dalam menunaikan tugas
Sepuluh kiat meraih kebahagiaan
Hobi menumpuk harta tidak akan ada habis-habisnya
Hindarilah sikap mengeluh dan rasa tidak puas
Hanya wanita bahagialah yang dapat membahagiakan o...
Sayangilah makhluk yang ada dibumi
Bersabarlah anda, niscaya anda akan berhasil 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads

Populer