Wanita pejuang yang pertama

Adakalanya seorang pemuda membenci suatu urusan, padahal kesudahannya akan membuatnya senang. 

   Dahulu hiduplah seorang wanita dalam sebuah istana yang paling besar pada zamannya. 
Dia mempunyai banyak pelayan perempuan dan pelayan laki-laki.

 Kehidupannya bergelimangan dengan kemewahan dan kesenangan.
 Sesungguhnya dia adalah Asiah binti Muzahim RA, istri raja Fir’aun (Pharao).
 
Dia adalah satu-satunya wanita, meskipun ditinjau dari fisiknya sebagai seorang wanita terlihat lemah, yang dapat hidup aman lagi tentram di dalam istananya, karena cahaya iman telah menembus dan menerangi kalbunya.
 
Adapun kegunaan Nepel Selang ini biasanya digunakan untuk menyambungkan pipa ke selang, atau juga biasanya dari mesin ke selang tergantung kebutuhan dan ukurannya masing-masing.
Nepel Selang ini sering dipakai pada media air, gas, angin dan minyak.
Dan yang paling sering digunakan pada media air yaitu untuk mengalirkan air pada sistem pengairan taman di teras rumah atau perkebunan. Nepel Selang ini juga sering digunakan pada mesin-mesin yang ada kaitannya dengan oil atau bahan bakar lainnya, yang menghubungkan mesin dengan tabung penampungan bahan bakar tersebut.

Akan tetapi, masih belum puas dengan semuanya itu, maka dengan beraninya dia menentang realita arus jahiliyyah yang dipimpin oleh suaminya sendiri. 

   Sesungguhnya dia adalah sosok wanita yang memiliki visi ke depan yang amat jauh hingga melampaui istana yang di diaminya, hamparan empuk yang dipijaknya, dan kehidupan yang berlimpah dengan kemewahan, dan juga melampaui semua pelayan perempuan dan laki-laki yang selalu siap melayani semua keperluannya.
 
Oleh karena itu, ia berhak untuk diabadikan sebutannya oleh Allah Tuhan semesta alam dalam Kitab-Nya yang terpelihara dan Dia menjadikannya sebagai teladan yang ideal bagi orang-orang yang beriman, sebagaimana yang di sebutkan dalam firman-Nya:
 
“Allah membuat istri Fir’aun perumpamaan bagi orang yang beriman ketika ia berkata: ‘Ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim.’” (QS.66:11) 

   Ulama tafsir sehubungan dengan tafsir ayat ini mengatakan bahwa sesungguhnya Asiah lebih memprioritaskan tetangga (hidup di sisi Allah) sebelum rumah.
 
Ia berhak untuk diletakkan oleh Rasulullah SAW dalam urutan kaum wanita yang telah meraih kesempurnaan dalam hidupnya, melalui sabdanya yang mengatakan:
 

“Telah banyak dari kaum laki-laki yang mencapai kesempurnaan, tetapi tiada yang mencapai kesempurnaan dari kaum wanita, kecuali hanya Asiah, istri Fir’aun dan Maryam binti ‘Imran. Sesungguhnya keutamaan Asiah di atas kaum wanita sama halnya dengan keutamaan tsarid (bubur roti yang lezat lengkap dengan keju dll.) di atas makanan lainnya.” 

   Inilah gambaran tentang Asiah yang beriman. Ia tak ubahnya bagaikan pelita yang menerangi kegelapan istana Fir’aun, lalu siapa lagi yang memberi penerangan kepada kita dengan pelita yang memancarkan cahaya dengan membawa misi kesabaran, keteguhan hati dan dakwah yang menyeru manusia untuk menyembah Allah SWT?.

Kendalikanlah pikiran anda, niscaya anda akan meraih kebahagiaan.

Artikel Menarik Lainnya:
Anda adalah orang yang beruntung dalam keadaan apa...
Kiat menjadi wanita paling anggun di dunia
Masukilah taman pengetahuan
Hari yang penuh barakah
Puncak kemuliaan dan kedermawanan yang habis-habis...
Kisah seorang wanita yang membuat keajaiban
Kalbu orang-orang yang merindukan surga
Wanita yang dijuluki berkemben dua mengalami dua kehidupan
Bersungguh-sungguhlah
Merenunglah sejenak untuk menanyai diri sendiri de...
Kunci meraih keberhasilan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads

Populer