Bersungguh-sungguhlah

Raihlah senyuman pagi hari dan ucapkanlah: 
“Selamat datang! Sungguh aku amat merindukanmu.” 

   Anda harus bersungguh-sungguh dalam semua hal, mulai dari mendidik anak-anak, mengikuti kegiatan yang berguna lagi bermanfaat, membaca buku yang berguna, membaca Al-Qur’an dengan merenungi maknanya, shalat yang khusyu’, dzikir dengan hati yang hadir, memberi shadaqah, membersihkan rumah, dan merapikan perpustakaan. 
   Demikian itu harus anda lakukan dengan kesungguhan agar anda tidak memberikan kesempatan bagi kesedihan dan kegelisahan untuk berperan menguasai diri anda. 

   Perhatikanlah seorang wanita nonmuslim bagaimana dia dapat meraih kesuksesan dalam hidupnya berkat kesungguhan yang dilakukan dalam hidupnya meskipun dia nonmuslim dan menyimpang.

 Berikut ini adalah kisah mantan perdana mentri Israil Golda Mayer yang binasa. 

Dalam catatan hariannya ia menggambarkan perihal kesungguhan dan kedisiplinannya dalam mengatur pasukannya dan merencanakan strateginya dalam memerangi bangsa Arab. 
   Ternyata apa yang dilakukannya boleh dikata tiada seorang lelaki pun dari kalangan bangsanya yang dapat menirunya, kecuali hanya beberapa gelintir orang, padahal Golda Mayer adalah seorang wanita yang ingkar kepada Allah lagi bermusuhan dengan-Nya. Bagaimana dengan halnya wanita yang beriman? 

Kebahagiaan bukanlah sejenis sulap. 
Sekiranya seperti itu keadaannya, niscaya tiada harganya.

Artikel Menarik Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads

Populer